Whooila!

Whooila! adalah tempat ngobrol santai
 
IndeksIndeks  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  Login  
Belum terdaftar di Forum Whooila! [Daftar Sekarang!!] // Mau Liat yang aneh-aneh?? Klik Disini!!
Warung Kopi | Lounge Pictures & Video | Gosip Yuk! | Berita dan Politik | Humor | Games | Olahraga | Khusus Dewasa | Teknologi

Panduan Member Baru: Posting Thread Baru dan Post Repply [Klik Disini!!]
Mau Akses Room Khusus Dewasa 17++ [Klik Disini!!]

Bagikan
Share | 
 

 10 Alasan Mengapa Saya BELUM Mau Beli Blackberry - [Whooila!]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
cHakeL
[V.I.P Member]


Jumlah posting : 401
Points : 18374
Reputation : 0
Join date : 18.02.10

PostSubyek: 10 Alasan Mengapa Saya BELUM Mau Beli Blackberry   Sun Mar 07, 2010 1:10 am

1. Mahal

Walaupun sekarang harga Blackberry (BB) sudah jauh lebih murah dibandingkan dengan saat-saat awal peluncurannya, namun tetap saja memiliki BB adalah pilihan yang lumayan menguras isi kantong kita. (Buat saya sih, mending nabung buat modal kimpoi hehe...) Contoh, untuk handsetnya, minimal kita harus merogoh kocek Rp3 juta untuk membeli BB Gemini. Memang untuk membeli BB Curve yang Black Market (BM) bisa jadi hanya sekitar Rp1,5 - 2 juta. Tapi ternyata ongkos bulanannya juga lumayan loh, Minimal kita mengeluarkan +/- Rp150ribuan untuk fasilitas BB full service dari provider yang sudah terkenal. Jika ingin lebih murah lagi, kita bisa menggunakan 'paket hemat' yang hanya terdiri dari fasilitas chatting dan social networking, atau bisa menggunakan paket full service dari salah satu provider yang harganya dibawah Rp100 ribu per bulan. Mau?

2. Jarang buka e-mail

Alasan utama adanya BB adalah karena dibutuhkan suatu gadget yang bisa membuka email kapan saja, tanpa harus membuka komputer. Dan inilah kenapa BB dahulu sangat populer di kalangan eksekutif, karena mereka bisa membuka email-email kantor/bisnis di BB mereka. Tapi, andai saat ini kita belum membutuhkan push mail tersebut, ngapain kita beli BB. Untuk Chatting pun kita bisa menggunakan ponsel kita yang terkoneksi ke internet kan?

3. Takut autis

Pernah ngelihat orang jalan tapi matanya ga ngeliat ke depan tapi liatin BB nya sambil jari-jarinya mainin BB itu? Nah itu adalah tanda-tanda autis. Beberapa teman dekat saya yang dulunya nggak punya BB trus ternyata beli BB, pas ketemu eh ternyata dia sudah sibuk dengan dunianya sendiri, ga sadar kalo ada saya di depannya... Hahaha... ya, udah deh, saya dicuekin karena mereka sibuk ketawa-ketawa sendiri begitu liat BB mereka Gejala autis ini pun sudah mewabah terutama di Jakarta. Mudah-mudahan ga bakal ada kejadian pengemudi mobil yang keasyikan melihat BB, sampe nabrak mobil di depannya. Begitu pemilik mobil yang ditabrak turun dan nyamperin mobil yang nabrak itu, ternyata pengemudi yang nabrak tadi malah sibuk BB-an, mungkin lagi update statusnya "Sial, gue nabrak mobil depan nih gara2 keasyikan liat BB" ^_^

4. Takut kecantol cewe lain

Wah, ini bisa jadi plus minus ya. Buat yg masih single/jomblo, justru BB bisa jadi sarana buat cari jodoh. Kenalan di YM atau FB, trus tuker2an PIN BB, bisa saling BBM-an deh... syukur-syukur bisa lanjut ke pelaminan. Tapi kalo kaya diriku yang udah ada yang punya? Justru kalau nggak hati-hati bisa bahaya... Bisa-bisa kenalan di YM, trus berlanjut ke BBM-an, bisa chatting terus sama si doi yg baru, lupa kalo kita udah punya pacar... Ya kalau diputusin pacar trus jadian ma doi baru, lumayan... Kalau ga dapet dua2nya? hehe...

5. Keypadnya kecil

BB dan juga ponsel-ponsel QWERTY lainnya memang mengasyikkan kalau buat chatting, karena lebih mudah dan serasa menggunakan keyboard komputer. Namun bagaimana kalau anda bertubuh 'besar' yang otomatis mempunyai bagian yang 'besar' pula... Hmmm, maksud saya di sini adalah jempol dan jari-jari tangan yang besar... Otomatis akan agak kesulitan kalau mengetik menggunakan keypad BB yang kecil-kecil bin imut itu. Lha wong kadang-kadang pas ngetik di komputer aja bisa kepencet 2 huruf sekaligus, apalagi kalau pake BB... bisa-bisa kepencet 4 huruf sekaligus hehe...atau karena jari kita terlalu menekan, keypadnya bisa cepet rusak...

6. Ukurannya gede

BB memang mempunyai ukuran yang lumayan besar dibandingkan ponsel-ponsel lainnya. Dan kadang-kadang bisa mempersulit kita dalam keadaan tertentu. Memang sudah ada banyak sarung khusus buat BB yang bisa digantungkan. Tapi saya tetap lebih suka ponsel yang bisa digenggam dengan satu tangan dan bisa dioperasikan dengan satu tangan juga, sehingga tangan yang satu bisa bebas mengerjakan sesuatu. Misalkan lagi naik motor dan ada telepon masuk, jika saya menggunakan ponsel berukuran sedang, saya masih bisa mengambil ponsel tersebut sambil menerima telepon atau sms. Kalau pake BB? Bisa anda bayangkan sendiri...

7. Lebih suka mendengar daripada membaca

Maksud saya, saya lebih suka mendengar suara orang secara langsung daripada hanya membaca tulisan di sms atau pada saat chatting. Contohnya, saya punya pacar yang berada di luar kota. Daripada saya cuma baca sms dari dia, mending pas kangen saya telpon pacar saya biar bisa denger suaranya secara live... (itulah mengapa akhirnya saya membeli hp baru yang memiliki paket gratis bicara selama 1 tahun dari sebuah operator seluler, dengan harga yg sangat murah ^_^) Karena sebagus-bagusnya kita membaca sms atau chat dengan orang lain, bisa jadi kita salah menangkap pesan yang disampaikan, karena kita tidak tahu nada suaranya. Seperti contoh sms "aku pulang", bisa bermakna orang itu bilang kalau dirinya sudah pulang, atau bisa juga bernada sebal/marah dan akhirnya dia pulang. Lebih baik mendengar langsung dan kita bisa mengerti dari nada suaranya, apakah lawan bicara kita moodnya sedang bagus atau sebaliknya.

8. Belum butuh fitur-fitur canggih

BB sebagai smartphone tentu punya fitur-fitur canggih mulai dari pushmail, GPS, Wi-fi, BBM, dan lain-lain. Nah, kalau selama ini saya punya hape saja lebih sering dipakai untuk nelpon dan sms untuk urusan kantor (ditambah sedikit online untuk cek FB dll.), buat apa beli smartphone mahal-mahal. Boss saya ga akan nanya arah jalan ke saya andai saya punya BB yang ada GPSnya, justru dia bakal lebih sering nelpon/sms saya buat cek kerjaan saya udah selesai atau belum...

9. Ceroboh

Nah yang satu ini murni dari saya sendiri. Beberapa kali hape saya kebanting gara-gara salah naruh... Pernah juga hape saya 'kecemplung' di kolam renang dan 'kecemplung' di (maaf) toilet... Tapi gara-gara saya pake hape yang ga canggih-canggih amat, walau pernah kebanting sampai casing dan batrenya lepas semua, tinggal dipasang lagi trus dinyalain juga udah berfungsi normal lagi. Atau pas 'kecemplung' di kolam renang, tinggal dimatiin, trus dikeringin minimal 3 hari 3 malem trus udah deh nyala seperti biasa... Bisa dibayangkan kalau yang kecemplung ke kolam renang itu adalah BB Bold? bisa nangis bombay 40 hari 40 malem deh....

10. Lebih suka Strawberry, Blueberry, dll...

Hahaha.. yang no. 10 sih bercanda, tapi emang kalo beli cake gitu, saya lebih suka yang rasa strawberry dibandingkan dengan blackberry hehe... Tapi ya sekali lagi hal ini adalah selera dari masing-masing orang, sama seperti kenapa anda-anda semua yang dulunya bilang nggak mau beli BB, trus akhirnya ikut beli BB (entah karena lagi ada promo atau apa lah...) Saya pun nggak munafik kalo nggak bakal mau beli BB. Suatu saat nanti saya merasa bahwa saya akan dan harus punya BB, tapi bukan sekarang saatnya. Makanya saya menggunakan kata "BELUM" dan bukan "TIDAK" di judul thread saya ini. Saya tidak anti terhadap para pengguna BB, bahkan dalam beberapa kesempatan saya sempat tergoda untuk membeli BB setelah melihat teman saya begitu asyik menggunakan BB. Tapi kemudian saya sadar bahwa belum saatnya bagi saya untuk punya BB. Hanya kita sendiri yang tahu apa yang kita inginkan dan apa yang sebenarnya kita butuhkan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zax99
[V.I.P Member]


Jumlah posting : 126
Points : 625
Reputation : 0
Join date : 28.02.10
Lokasi : Anywhere i want...

PostSubyek: Re: 10 Alasan Mengapa Saya BELUM Mau Beli Blackberry   Sun Mar 07, 2010 4:09 pm

setubuh gan... Top Banget
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

10 Alasan Mengapa Saya BELUM Mau Beli Blackberry

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Whooila! :: Bla Bla Bla :: Warung Kopi-


Free forum | © phpBB | Free forum support | Kontak | Report an abuse | Create a free blog