Whooila!

Whooila! adalah tempat ngobrol santai
 
IndeksIndeks  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  Login  
Belum terdaftar di Forum Whooila! [Daftar Sekarang!!] // Mau Liat yang aneh-aneh?? Klik Disini!!
Warung Kopi | Lounge Pictures & Video | Gosip Yuk! | Berita dan Politik | Humor | Games | Olahraga | Khusus Dewasa | Teknologi

Panduan Member Baru: Posting Thread Baru dan Post Repply [Klik Disini!!]
Mau Akses Room Khusus Dewasa 17++ [Klik Disini!!]

Bagikan
Share | 
 

 Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong - [Whooila!]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
cHakeL
[V.I.P Member]


Jumlah posting : 401
Points : 18374
Reputation : 0
Join date : 18.02.10

PostSubyek: Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong   Mon Mar 08, 2010 3:38 pm

Sebenernya ga susah buat tau apakah lawan bicara agan itu lagi bohong atau engga. Dari hasil penelitian yang gw lakukan terhadap orang2 di sekeliling gw, manusia itu ga bisa memalsukkan bahasa tubuh pas berbohong. Sepintar-pintarnya orang nutup2in kebohongan, pasti ada bagian tubuh yang lepas dari kontrol kesadaran dia :bata. Nah, berikut ini sedikit tanda2 orang kalo udah bohong gan:) :

1.Menutup mulut dan terbatuk

ini nih salah satu gerakan yang paling sering dilakuin anak2 pas bohong gan:angel:, orang dewasa juga ga dikit yang ngelakuin hal yang sama gan, pura2 batuk padahal dia ga kena serangan penyakit batuk.
Keinginan untuk nutup mulut ini adalah gerakan refleks yang terjadi dengan sendirinya. Tanpa disadari, otak menyuruh tangan untuk menghentikkan kata2 bohong yang di ucapkan:gila:. Ketika merasa telah melakukan tindakkan yang berlebihan dan itu bukan sesuatu yang baik, secara tidak sadar dia bakal nutup mulutnya, seperti pengen ngehentiin bohongnya itu gan:hammer:


2.Menyentuh hidung

gerakan ini relatif lebih halus ketimbang dengan tindakkan menutup mulut gan:berbusa:. Orang pas lagi boong, dengan sendirinya mengusap bagian bawah hidung baik secara lembut maupun cepat. Pas gerakan ini dilakuin secara cepat, agan bakal sulit ngeliatnya:malu:. Tapi agan2 sekalian harus hati2 menerima isyarat bahasa tubuh ini gan, sapa tau orangnya idungnya emang lagi gatel (ane ngalamin sendiri gan, ga taunya yang ane kira itu bohong ternyata bener gan, jujur punya :matabelo: )
Gerakan ini sebenernya peralihan dari gerakan refleks orang pas bohong pada umumnya, yaitu nutup mulut yang baru saja ngeluarin kata2 yang ga sesuai sama fakta gan. Tapi pas saat terakhir tangan bergerak menuju mulut, orangnya sadar kalo dan menarik tangan menjauhi wajah. hasilnya adalah sentuhan cepat di idung.

3. Memalingkan pandangan, menggosok mata, dan jumlah kedipan yang ga biasa

mata adalah gerbang jiwa:matabelo:. jendela hati:heart:. mata bisa cerita tentang segalanya. Ungkapan ini ga di buat dengan maen2 gan. Mata bisa cerita semuanya, termasuk pas agan2 sekalian bohong. Saat berbohong, mata aganselalu berupaya untuk melihat ke arah lain, ga ke arah lawan bicara juragan sekalian. Entah itu ke bawah, ke atas, yang penting bukan ke lawan bicara.
Biasanya, memalingkan mata kek gini :rolleyes: juga diikuti dengan gerak isyarat menggosok mata seolah-olah sedang gatal, padahal engga. Bisa juga pandangan tetap tertuju kepada lawan bicara, tapi sering terasa gatel gan (padahal ga benar2 gatel, kek semacem ngilu2 gimana gitu gan Very Happy). tapi hati2 mengartikan isyarat ini ke cewe yang suka pake dandanan (eye shadow dsb di mata:metal:) gan, kadang2 emang matanya gatel beneran dah.
Nah, memalingkan wajah ada hubungannya sama gerakan isyarat gosok mata gan. Gerakan ini bisa di lakuin setelah atau sebelum gosok mata. Orang yang ga memangdang lawannya pas dia lagi ngomong, sebenernya sedang mencoba nyembunyiin sesuatu gan. Nah, dalam gerakkan ini, ada pengecualin bersangkutan dengan budaya gan. Misalnya daerah Jawa Tengah, orang yang lebih muda ketika bicara sama orang yang lebih tua, ga boleh sering sering memandang matanya, dibilangnya ga sopan atau menantang:shakehand.

4. Menggaruk Leher

Gerakan isyarat ini :fuck3:dilakuin dengan jari telunjuk biasanya, bisa di sisi kiri atau kanan bagian leher. Gerakan ini menunjukkan bahwa orang itu lagi gugup menghadapi lawan bicaranya. Ini tuh adalah respon saraf-saraf sekitar leher yang pas saat berbohong akan terasa gatal. Sebenernya ini gerakan kesatuan dengan gerakan menutup mulut dan nyentuh idung gan.
:babi:

5. Perubahan Nada Suara :siul:

Nada suara orang boong itu seenggaknya tidak nunjukkin intonasi yang jelas gan. volume mengecil :malu:. walaupun orang dah berusaha berbicara seperti biasanya, suara yang keluar beda banget sama harapannya. Hal kek gini ga bisa dihindari dan terjadi secara tiba-tiba karena alam bawah sadar kita mengendalikan ucapan kita:berbusa:. sekonyong-konyong ini di sebabkan karena kegugupan kita pas bohong gan.

6. Perubahan raut wajah

takut atau cemas:

  • wajah dan telapak tangan berkeringat,
  • tarikan napas dalam,
  • bibir menjadi kering karena sering menelan ludah dan dibasahi dengan lidah,
  • berdeham atau batuk-batuk kecil
  • muka berangsur-angsur pucat,
  • lebih sering memainkan tangan,
  • badan menjadi kaku,
  • sering memicingkan mata atau melirik kearah jam.


kekuatan untuk menutupi kebohongan

  • berusaha menahan ekspresi wajah agar emosi ga keluar,
  • tersenyum dengan cepat atau tidak lepas,
  • menutupi mulut,
  • menyentuh hidung,
  • mengusap bagian wajah,
  • menghindari kontak mata.


internal konflik
[LIST]
[*]sering berkedip,
[*]menaikkan alis, tapi hanya satu sisi,
[*]bahu gemetar,
[*]idung terasa gatal,
[*]ada perubahan nada suara,
[*]tangan gemetar, dan
[*]wajah menjadi gugup
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zax99
[V.I.P Member]


Jumlah posting : 126
Points : 625
Reputation : 0
Join date : 28.02.10
Lokasi : Anywhere i want...

PostSubyek: Re: Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong   Mon Mar 08, 2010 6:59 pm

nais inpoh gan! Top Banget
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
thonkzzz
Moderator Whooila!
Moderator Whooila!


Jumlah posting : 177
Points : 650
Reputation : 0
Join date : 07.03.10
Lokasi : Muara Karang

PostSubyek: Re: Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong   Mon Mar 08, 2010 8:21 pm

wahhh nice inpoh gan,,,,ane ada yang tau beberapa dari sana,,,jadi nmbh pengetahuan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong   Today at 9:30 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

Bahasa tubuh orang yang sedang berbohong

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Whooila! :: Bla Bla Bla :: Warung Kopi-


Free forum | © phpBB | Free forum support | Kontak | Report an abuse | Sosblogs.com