Whooila!

Whooila! adalah tempat ngobrol santai
 
IndeksIndeks  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  Login  
Belum terdaftar di Forum Whooila! [Daftar Sekarang!!] // Mau Liat yang aneh-aneh?? Klik Disini!!
Warung Kopi | Lounge Pictures & Video | Gosip Yuk! | Berita dan Politik | Humor | Games | Olahraga | Khusus Dewasa | Teknologi

Panduan Member Baru: Posting Thread Baru dan Post Repply [Klik Disini!!]
Mau Akses Room Khusus Dewasa 17++ [Klik Disini!!]

Bagikan
Share | 
 

 Penghasilan tukang kue ape yg ga bisa dianggap remeh - [Whooila!]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrator
Administrator


Jumlah posting : 248
Points : 5219
Reputation : 0
Join date : 15.02.10
Lokasi : depan forum Whooila!

PostSubyek: Penghasilan tukang kue ape yg ga bisa dianggap remeh   Fri Feb 19, 2010 10:42 am

Agan-Agan tau kan yang namanya kue ape???



Ane punya teman yang lumayan sukses berjualan kue ape keliling di daerah Ane.

ini gerobaknya





Kalau di lihat dari penampilan grobaknya sih udah bisa di remehkan soal penghasilannya(klo dilihat-lihat paling penghasilannya ga nyampe Rp800.000/bulan)… tapi kenyataannya lain. Setelah Ane wawancarain … dengan harga kue ape sebesar Rp500,-/buah, ternyata untung bersih dalam satu harinya berkisar antara Rp 40.000 – Rp 80.000 (nilai ini Ane dapat berdasarkan pengalaman dia selama berjualan kue ape tersebut) , tapi keuntungan terendahnya itu (Rp 40.000) sangat jarang di dapat. Jadi setelah Ane Tanya, rata2 untung bersih yang dia dapat perhari itu sekitar Rp 60.000,- . jadi dalam sebulan(26 hari) dia bisa berpenghasilan sekitar Rp1.560.000,- LOCH!!!!. Gaji seorang Buruh pabrik di perusahaan bonafit aja yang sebesar Rp1.300.000,- beda jauh sama penghasilan si penjual kue ape.

Bener-bener gak bisa di remehkan ya Gan….?

Kalau di analisa untuk mencari bagaimana dia bisa berpenghasilan sebanyak itu, Ane udah cari tau dan jawabannya :

1.Dia satu-satunya penjual kue ape di daerah Ane(daerahnya ga boleh di sebutkan sesuai permintaan Si Penjual), jadi ya ga punya saingan gitu deh.

2.Untuk memasak Kue ape, dia hanya memakai kompor arang dan minyak sayur yang sangat sedikit hanya untuk memoles permukaan wajan. Jadi ya hemat biaya banget dan pastinya keuntungan yang di dapatpun lumayan besar.

3.Tempat mangkal dia berjualan itu di depan Puskesmas yang berada tepat disamping SD. Jadi yang beli kue ape nya itu ibu-ibu pasien puskemas yang ingin membelikan kue ape untuk anaknya sekaligus anak SD yang sedang keluar istirahat. Agan – agan tau sendiri lah klo kue ape itu murah, lezat, garing & sehat. So… Ibu-ibu dan anak-anak suka dengan kue ape.

4.Kue ape nya si penjual bisa di bilang bebas debu jalanan. Soalnya rak tempat kue ape tertutup rapat oleh pintu kaca geser. Jadi ibu-ibu tidak ragu untuk beli kue ape tersebut….

Si Penjual mengawali usahanya dengan bermodalkan Rp350.000,- itupun sebagian pinjem sama sepupunya. Coz tadinya bisa di bilang dia orang miskin. udah tinggalnya numpang di rumah kontrakan sepupunya, makan pun masih numpang sama sepupunya. tp sekarang si penjual dah lumayan sukses Gan. sekarang dia tinggal di kontrakan sendiri dan udah punya tabungan buat Nikah & beli motor...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://whooila.getgoo.us
 

Penghasilan tukang kue ape yg ga bisa dianggap remeh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Whooila! :: Bla Bla Bla :: Warung Kopi-


Free forum | © phpBB | Free forum support | Kontak | Report an abuse | Sosblogs